Monday

Daily Report 2

Hore, gue lulus.
Selamat, gue udah wisuda.
Dan sayang sekali gue belum lolos snmptn.

Nyesek? iya. Tapi lebih bisa dikatain sebagai campur aduk ya. Well kalo mau jujur pas pengumuman unas ga seneng2 amat sih. I felt the animo, sinked in the euphoria. But any of them didnt make sense. for me alone sih. Kenapa

Dapet tugas bikin shortmovie buat angkatan dari anak2 gala diner dengan waktu less than a month dan kebetulan gue cewek sendiri. Gue, ichi, ican, ayik, sama memet (kita semua pake alias ya hehe) pun menyatukan arloji pusaka dan berubah menjadi power rangers. Gue yang pink.

Dengan waktu yang ga seberapa dan ican belum balik pas itu, yang sama2 kita pikirin adalah:
Andaikan video-team itu udah ditunjuk dari awal MOS, dan kita deketemuin, dikomando buat bikin film yang tiga tahun lagi bakal diputer di gala diner, kita pasti bakal ngerekam every-single-details, tears, anger, laughter, dll dll dll. Dan by the way, kita stuck.

Kita gamau bikin video yang isinya foto. Selain mainstream dan anak-anak juga udah pada punya fotonya, video durasi 10 menit akal bikin penonton tidur.
Akhirnya dengan segala keterbatasan, kita dok bakal propose one last event buat angkatan tiga.

And there was!

Setelah ngerekam teriakan, tangis, dan lain sebagainya di tanggal 20 (yang entah menurut orang lain, tapi kalo menurut gue rada maksa sih, gak kaya tahun2 sebelumnya. Gak ada pihak sekolah, gak di mercu, gak ada skhu, gak ada nilai teringgi di jatim, dan lets blame it to our horrible, terrifying education system. gue gak ngerti kenapa di indonesia, angkatan gue apesnya selalu dapet hal-hal aneh. UASBN pertama. Lima kode pertama di SMP. UN standard olimpiade internasioanl 20 kode dengan soal non acak, it was literally different one code to another, really, dan SNMPTN pake porsi plus SBMPTN cuma sehari. abis pengumuman kelulusan online, iya online, itu gue langsung balik ke gedung a. entah gimana anak-anak bisa mood foto2, gue pegang kamera dan gue tetep pulang.)

Setelah histeris bersenang-senang (gue gak terlalu sih) seharian, esoknya, kami terjun bebas. Nilai-nilainya jujur banget. Enaklah yang beli kunci. Sepanjang sejarah, kami ga pernah sekalipun nyontek apalagi beli kunci. Orang sohiban aja tetep gamau noleh. Apalagi dengan soal seganas itu.

Dan perlu digarisbawahi, gue benci kalo ada yang bandingin nilai atau NEM.

Kenapa

Orang soalnya aja satu orang bisa beda sama orang lain. Nah iya kalo pas gue dapet soal apa kelemahan biofuel dengan bahan baku kelapa sawit gue ngerti, nah kalo pas soal itu gue nol, dan anak lain malah dapet soal yang gue ngerti, misalnya, kenapa biogas cocok diapply di pedesaan. Gue dapet 40:8 anak lain dapet akar 40. Gue yang ancur banget di math dapet math susah dan anak lain yang asoy di math dapet math super gampang.

Gak ada equal-equalnya.

So kalo lo ga dapet soal dan kode yang sama persis sam gue, jangan tanya nem gue berapa. Gak ada 50 tjoy. Anjir.

Maaf gue reaktif. Selama sebelum pelaksanaan dan prapengumuman, gue sengaja gak mau protes dulu. Sekarang gapapa dong sejenak gue izin buat ga munafik.

Itu sisi buruknya.
Di luar itu semua, gue bersyukur banget lulus dengan jujur. Lulus dengan standard soal yang bikin mati gaya abis. Gue bangga :) walaupun sedikit terpukul.

anyway, kembali lagi ke timeline tim #ohyeah haha, akhirnya kita berhasil meminang para presiden buat meracik acara tersebut. Dan didapuklah tanggal 27 sebagai tanggal sakral eksekusi acara.

*tbc*

No comments:

Post a Comment