Wednesday

10-08

7:54AM

lagi di warnet. satria net, babarsari. sudah langganan, sedikit premium sih, tapi tempatnya nyaman banget dan ac nya dingin, sofanya empuk dan headsetnya 2, jadi enak buat nonton film. iya cloud filmnya lengkap banget serius.

kok jadi promosi. (maaf, kebiyasaan suka ga sadar promosi kalo klik sama sesuatu -kritik dari publik, wkwk)


hai. pake bahasa indonesia ya.

gak baku ya.

btw, aku ngabisin 8000 cuma buat ngadem dan youtubing. so much vain. jadi mari kita mulai membahas sesuatu. jadi gini, aku lama banget enggak melakukan refleksi tertulis. lamaa banget.

biasanya aku punya sebuah note yang aku bawa kemana-mana. buat nulis apapun yg terlintas di benakku tapi gak akan sempat aku rangkai dalam waktu dekat. biar gak lupa aja.

tapi notes nya ilang. gak tau kemana. dan serius, isinya banyak banget... rencana mau nulis apa, bahas apa, ide apa, konsep apa. ilang gitu aja.. ya udah.

selain itu karena lappy udah nyaris setahun rusak. setengah tahunnya mati suri. sekarang masih di kosan temen dan belum rencana masuk service. kemudian karena laptop ngadat jadinya kamera ikut terbengkalai karena gak ada sarana pemindah gitu deh. jadi males kan hehehe.

that's why sudah lama juga aku mengubah format tampilan penanggalan blog ini jadi cuma HARI aja, gak ada keterangan bulan, tahun. biar kalo ada orang dateng, kalo aja sih, nanti kayak buta waktu gitu hahah jadi biar semacam bias dan gak terlalu keliatan kalo yang punya jarang banget nulis. kayak masuk ke dimensi lain terus kena relativitas gitu, atau dilatasi waktu. apa sih pod, kalo ips ya gausah ngoyo.


bentar post dulu, trauma kalo nulis lupa klik save as draft dan beberapa kali pc nya mati terus semua yang written then gone. karena biasanya kalo ngeblog langsung nulis di compsoe/html, ga copas dari ms word. gak cerdas ya. biarin. btw, mas operatornya lagi muter lagunya Audy, Arti Hadirmu. jadi berasa tua ngerti lagu ini.


// 8:06AM. edit 1.

sudah posted. masih pagi, gamungkin ada yang mampir. biarin baca masih separuh.

oke. jadi gini. mulai dari beberapa hal yang nyeliwer di menit terakhir ya. jadi lucu banget, buat yang udah jadi pembaca setia blog ini dan perjalanannya mulai dari kontennya merefleksikan ke-alay-an dan kelabilan masa-masa puber sang author (yaitu gue) , sampe authornya emo pencarian jati diri, sampe authornya terlalu sibuk sama dunia nyata dan jadi males nulis.. pasti nherti dong dulu alamat blog ini adalah : http://saarveevidvi.blogspot.com/ ?

nah, sejarahnya adalah, dulu suatu hari di suatu ketika aku sadar kalo alamat itu alay nya keterlaluan dan terlalu enigmatik dan susah dihafal, meski beberapa orang ngaku malah bookmark. nah menyikapi itu, akhirnya aku mutusin buat ganti ke alamat yang sekarang. lalu, menyikapi buat yang terlanjur bookmark, maka, ide selanjutnya adalah... iya, mengedit alamat lama jadi baru. lalu, membuat blog baru dengan alamat lama, dan mencantumkan alamat baru di sana.

berhasil.

barusan aku iseng liat ke alamat lama, viewersnya banyak juga nya. dan lucunya, ketika aku liat stat blog yang ber-alamat baru ini, ada sekitar 750 directed views dari blog ber-alamat lama. betapa..... banyak ya orang yang.. hobi masuk lubang yg sama atau, ya positive thinking, mungkin blogwalkers yang terlalu gabut buat klik link di sana.

// 8:14AM. edit 2.

lalu, selain 2 blog di atas (yang rada ga penting gt ya gak sih) aku juga punya 1 blog lain... yang emang ga secara langsung aku pasang dan publish, di mana aku bisa naruh.. hmm, cerpen-pen cerpen-pen ku. kenapa cerpen-pen, karena aku bikinnya satu babak doang. satu set. cerpen merupakan satu babak dari novel (yang merupakan satu jalan hidup), kalo cerpen-pen merukapan satu set dari suatu babak itu. soalnya bikinnya random gitu pas lagi dengerin lagu atau gabut atau apa dulu di asrama. jad ya cuma mikir gitu gak kompleks. dan malu-maluin karena ftv abis dan labil abis. tapi... syukur, kadang banyak yang diem-diem ngaku suka. makasih hahaha setidaknya kalian gak bikin aku ngerasa sendiri merasa pernah (dan butuh) labil. HA HA HA.

sejak aku publish pertengahan September 2012, views nya sekarang 10.312.

dan aku tetap akan tidak memperjelas alamat nya :)

tapi bodohnya sampe sekarang aku ga make adSense. oke aku coba lain kali.

// 8:46AM. edit 3

lama ya haha! barusan aku masang Jogja nya Nina di next entry, biar kalian juga bisa denger apa yang lagi aku denger. jadi baca ini sambil play embedded link soundcloud di atas.

lagu itu aku denger pertama pas induction alumni sampoerna academy jogja pertengahan tahun 2014. cheesy cheesy gitu sih lagunya, rada menye menye gitu, cuman gatau enak aja didengerin, macem bikin bapeur haha.

baiklah. let's start writing something interesting. apa ya. saking banyaknya dan ga fits juga kalo ditaruh sini semua. it feels weirrrd, i hope there was a machine yang bisa nerjemahin semua yang ada dalam benak kita dalam sekali waktu trus langsung terderas dalam tulisan.

machines.

lahir sebagai millenial born bukan pilihan. it was a destiny.. like, aku kenal msword dan warnet dari kelas 3 SD. itu tahun.. berapa ya, 2004? it's 12 years ago, jadi i was 8. delapan tahun baru main komputer. lalu aku menegnal henfon, terus ada flashdisk, ada gugel, ada youtube, ada multiply. aku main. friendster. aku gak main. ada myspace, blog, wordpress tumblr, aku main. facebook, aku gak main. twitter, aku main. sekarang udah ada instagram versi minimalisnya facebook, askfm versi mini-nya blog, soundcloud versi instan-nya myspace. ada juga snapchat versi mini-nya youtube. lalu ada steller. lalu ada path. ada phhhoto dan lain lain.

instagram.. saat ini mungkin yang teraktif selain path utk real-time updates, dan snapchat utk live-reports. sedangkan askfm dan phhhoto hanya kalo gabut. hal-hal inilah yang bikin aku jadi minimalis dan gak rajin nulis, entah blog atau tumblr. bahkan steller.

dan mulai sekarang aku memutuskan (apalagi aku ldr lagi) akan segera nyervis laptop, beli sdcard kamera dan mulai membenahi blog. lagi.

konsepnya, blog ini akan tetap random. bukan untuk diary inspiratif, bukan untuk portraying pencapaian, bukan untuk portfolio. it's purely my place to attach everything i like and anything i feel kinda attached.

- random thoughts
- daily/weekly journals
- short stories
- poems?
- cute videos
- quotes
- reviews (book, films, songs)
- articles/opinions
- aku juga kayak mungkin akan bikin weekly/monthly tracks gitu, isisnya lagu dan film yang aku suka saat itu, kalaaau laptopku sudah sembuh dan semoga gak males ngeblog.

wat?oh iya aku belum sarapan. dan kayaknya aku kemanyakan msg indomie jadi nulis hal-hal yang bikin buang waktu kalo dibaca. yaudah. lain kali aku bakal lebih oke. siya laytah.

kebelet pipis,
sav.

No comments:

Post a Comment