Wednesday

Suatu sore bersama keluarga.

parangkusumo, awal september 2016.


bukan, ini bukan resume trip keluargaku yang ke magelang-ambarawa-semarang hehe. ini cerita kilas balik tentang keluargaku yang lain.



sore itu, seiring dengan gumpalan kapas langit yang perlahan berarak-arak menuju senja, roda-roda motor yang kami tumpangi mulai berputar menuju selatan yogya.

kami menamai keluarga kami SAA Yogyakarta.

sore itu kami akan melakukan induction mandiri kecil kecilan di pinggir pantai daerah pesisir parangkusumo. katanya sih, kami akan tidur di dalam bungalo-bungalo bambu. sepertinya akan seru ya.


dan begitulah. meski tidak semua bisa ikut dan berniat untuk ikut, kami yang ada di sana lantas gak dongkol. kami justru bersenang-senang dan melupakan, menanggalkan segalanya di utara. kami sama sekali tidak menyesalkan mereka yang berhalangan serta. ini semua bukan paksaan. ini hanya kumpul dan liburan untuk menghangatkan rumah. tidak ada beban, tidak ada aturan. kami datang lalu kami bersulang.

sayang pas itu aku masih dalam mode minimalis sehingga lebih sering upload di snapgram (dan hehe pas itu spam bgt ya). mulai dari keberangkatan yang melewati ladang ilalang, tersesat tidak tahu lokasi, sampe menjejakkan kaki di pondok bambu rangdo dan tempatnya indah sekali.



terdiri dari bungalow-bungalo bambu, kami tidur bersama pepohonan kelapa dan langit cerah bertabur galaksi. jarak antara tempat kami tidur sampai bibir pantai hanya 4-5 menit berjalan kaki menyusuri petak sawah dan empang. bagus banget.

sore sebelum berkumpul, kami bersama-sama ke pantai. bermain, melepaskan semua beban. menyambut harapan baru di tahun ajaran baru. mengeratkan apa yang kami namai keluarga. andai saja semua orang datang dan ikut merayakan kehangatan. tidak ada batas, tidak ada senioritas, tidak ada beban. hanya datang dan bersenang-senang.



saat awal datang ke bungalow, aku lebih banyak merekam dan berfoto hanya lewat henfon. jadi gabisa ngasi foto tempatnya di sini huhu. sayangnya. tapi serius tempatnya asik banget banget. kayak di filem filem hahaha

di pantai, kami bermain permainan-permainan aneh.



yang itu, baju merah, namanya aldo. anak bogor. cantik kan. yang di sebelah kanan dan tiga orang lain di belakang, bersama aldo, mereka semua alumni sampoerna bogor. selalu banyak anak bogor. kemana anak malang, palembang dan bali hhe hhe hhe


tapi aku selalu, entah kenapa, sejak induction 2014, nyaman berada dekat mereka, entah bogor atau manapun. meski lebih sering sendiri, karena anak-anak malang biasanya sibuk banget (wkwkwk) aku bahkan gak mencari teman atau kurang nyaman kalau teman (satu sa malang) ga datang. mereka selalu bisa ngeblend dan ga ngotakngotak ataupun ngegeng. tbh ya. he.





malamnya, setelah kloter susulan datang melengkapi, kami menggelar party mungil. lucu sekali. di depan bungalow-bungalow kami, setelah makan malam ngobrol dan berkenalan (dan langsung nggosip!), kami senam senam lalu capek ketawa. kami joget-joget. kami mengadakan bonfire. kami bernyayi dengan syahdu lagu spread our wings, bersama api unggun, desau angin, debur ombak yang terdengar dari kejauhan.. sederhana namun sakral. dan hangat. :)

setelah itu adek-adek yang baru 'datang' ke dalam keluarga, membawakan lagu-lagu coldplay diiringi guitalele. lalu acara dilanjutkan dengan tukar kado dan perkenalan gokyl. hahahaha

terus malamnya, setelah gosip banyak banget banget di dalem bungalow bareng ocha, fera dan cony, tiba tiba listrik setempat mati. sekali. dua kali. dan yang keempat terus gak nyala nyala. tetot.

akhirnya kami berempat membawa bantal guling ke bungalow seberang. di sana, kami tidur di teras. tepat di bawah langit dan pohon pohon kelapa. kemudian? makan dan ngerumpi. karena mas andri dan arief datang.

laruuut, dini hari, satu persatu dari kami baru tertidur.


paginya, beberapa anak memutuskan menyusuri pantai dan menikmati matahari terbit. tapi aku gak ikut. ini semua dijepret cony. tapi aku pasang aja ya..



andai banyak anak anak malang (selain pengurus) hehe



ocha, si kating enerjik, bersama selingkuhan-selingkuhannya.



bogor. :)




fail 1. fail 2. fail 3. fail 198393.




tapi tep cinta.



menjelang siang, setelah sarapan dan pelepasan alumni, kami pulang. sudah banyak yang merotol, tapi gapapa. sesampainya di jogja, aku kembali diajak ke selatan bersama keluarga (keluarga beneran).

kami nyari makan ke --awalnya mau ke kopi klothok, tapi bosen-- akhirnya ke selatan. ke omah pohon. tempatnya unyu sekali! keluarga abis, tapi vibe nya dapet hehehe.

selalu suka, selalu suka ambience southern jogja. i had a well-spent & relaxing weekend, tulisku pada caption foto yang aku unggah di instagram sekaligus untuk menyambut semester lima. waktu itu foto comotan dari stories. kabur, low-quality dan kelam. dan gak kerasa sama sekali semester lima sudah selesai. dan sebentar lagi tahun baru.

i still can smell happiness in the air.

No comments:

Post a Comment