Thursday

Catatan Akhir Sekolah Sampoerna Academy Malang




Video ini sebenernya masih belum layak publish karena renderingnya error dan baru sempet dirender ulang setelah (ternyata) si Candra mublish ini duluan di youtube. Untung kemarin aku iseng2 typing keywords. Ketemu deh. Sial, ga bilang2 dia hahahah

Yak, ini video yang aku maksudin teman teman. Kami selaku #ohyeah team mohon maaf kalau banyak details yang miss (misal tulisan A Recall-nya kekecilan dan kurang ke kanan sedikit), potongan lagu yang sepersekian detik kecepetan, suara memet agak beda karena waktu itu direkam seadanya sebelum dia berangkat tes STIS, endingnya masih misterius (isinya klimaks dan kredit kami sih) karena pengerjaan 15 detik terakhir didadak setelah wisuda (aku rekam paginya sekenanya objek) which was gala diner tinggal 2 hours to go, dan dosanya waktu itu aku malah gak ikut rendering karena gupuh ngurus sbmptn.... macem macem wes pokok e hehehe




Sedikit cuplikan mengenai percakapan di lobby Harris hotel, 31 malam, 2 jam menuju pemutaran video: "Awakmu ga takon videone?"
"IYO soriiiiiii sori sori wes mbo lebokne kan? Piye demau sopo sing garap? Soriiiiii :( :( *dan emot sad yang banyak sekali*"
"Gung dadi, pecah render e..."
"SUMPAH? Sumpah ga mungkin ga mungkin!"
"Lihat wajahku. Apakah tampak berhasil?"

"Iyo."


Ya ampun... kalo inget dari tgl 28 siang sampe 30 malem... 10 jam pertama kita cuma berhasil nyelesaiin 2 menit coba. Kicep abeees.

29, sehari sebelum general rehearsal buat graduation, kita masih maksain kerja, satpam udah ga berani ngusir. Memet (memet temen seangkatanku bukan memet matthew hehehe) yang udah kayak profesor gitu berhasil memecahkan problem template aftereffect hahah, motong motongin (waktu itu aku ayik dan ichi), ngepas ngepasin, ican mumet nggawe nyowo (naskah itu idenya ican aku cuma bantu buat kata kata), ichi yang move dengan ide ide brilian-nakal nya hahaha dan judul  A recall yang kita pusingin sampe hari terkahir itu keluar dari mulut Ayik. Selama tiga hari kita lembur di B12, sometimes mereka semua ninggal tidur aku yang keasikan motong2... dan lahirlah anak pertama kami hahaha

Bela-belain mata merah pas gala dinner, turun tiga kilo, dan aku cinta banget sama kalian. Anak anak muka corel dan aftereffect yang ngajarin gue banyak hal. Toleransi, gak egois, sinergi, what it's called bahwa kalo mata dan penggambaran orang itu beda-beda. Kalo semua hal (walaupun gak mungkin sekalipun) bisa dikerjain sambil seneng-seneng. Kalo kenangan itu bukan dibuat, tapi gimana cara kita ngasi makna. Dan makna yang satu orang dan orang lain kasi itu gak sama. Dan kita harus menerima itu. Soswit yaa.

Itu semua (kecuali part inagurasi, mos dan solo camp) seratus persen murni hasil karya kami, mata ketiga kami, rekaman kami sendiri. Walau ada yg harus minjem kamera, momen-momen macem drama tiga bahasa dan mahakarya perkusi juga belum bisa masuk.. Maafkan kami ya.

Tolong kalau pada akhirnya ada yg jadi mnegklaim sedangkan kami terlalu polos buat minta royalti, ya sudah, ndak papa. Yang penting kalian suka.

Backsound dari Boooo! sampe Lebih tinggi suara anak2 asli. Soundtrack (dari awal ke akhir):
RAN Hari Baru (usulan Shendy)
Instrumentalnya ican bentar ta tanyain
Hivi! Lihatlah Dunia (ini aku yang ngebet hehe)
Phillip Phillips Gone Gone Gone (yang sebenernya aku pilih dgn ga ngasal karena kalo pada tau artinya.... :')


Kemarin sayangnya aku pulang duluan. Ngopi-ngopi foto di anak2 aja seadanya. Belum minta mentahan video ini (yang semua kami kerjain di ASUS nya ichi) dan videonya sendiri. Video yang udah mateng bakal diupload secepatnya. Silakan berpenasaran ria. :)



PS. Di video ini, aku cuma satu kali keliatan. Cek menit 2:11 ya :')


Kalo mau tau gimana kehidupan asramanya lihat video di entry ini ya, klik Some Things Unshown