Tuesday

quick resume of a few-weeks-people-person.

origin, 14:25, lantai 2, sendirian lagi, di lantai dua di bangku yang sama, kali ini sebagai pelanggan pertama (pas kesini beberapa hari lalu kebetulan jadi pelanggan terakhir).

di entry ini, sesuai judul dan apa yang belum terjabarkan di 3 new-year-post sebelumnya, aku mau merangkum pertemuan-pertemuan ajaib beberapa minggu terakhir.

jkt-jog bond. (click here to jump to the whole story.)







napo lagi, napo lagi... hahaha (meski technically wangking aka diah ayu palupi bukan napoleon ya).


jadi ceritanya emang karena aku sma gak di ponorogo, dan kalcernya anak ponorogo main dan kehubungnya sama sosial di sma (DAN NGEGENG HAHA), tiap pulang yang mau diajakin random keluar ya anak smp. dan senengnya, di ester (smpku) karena dulu tiap angkatan cuma buka 3 kelas dengan jumlah 100 orang, jadi tiap orang kenal tiap orang dan jarang ada gap gitu di lingkungan sosialnya. nah, untungnya lagi aku masuk kelas gamma pas kelas tujuh. which is di dalemnya isinya anak anak yang diver banget, dan kebetulan cowonya cupu cupu hahaha. maksudnya cupu cupu itu anak anak nerd yang juga doyan main sama cewe jadi kelasnya ngeblend banget. biasanya kan kalo cowo cowo cool yang anak olahraga/musik kan bawaannya nge-geng dan nge gap gitu. terus meski di kelas delapan kami diacak, tapi kelas tiga kami balik lagi, dengan nama baru, napoleon. terus karena ya itu tadi, anak gamma ngeblend banget, cowo-cewe juga nyatu, dan (ehem) nilai rata-ratanya oke wkwkwk, kami jadi sering banget ngelewatin hal-hal bareng. dari pulang sekolah, main ke rumah siapa, japok ke rumah anhar/redo/johan yang gedeee, bikin bikin, pokoknya kompak. jadi begitu lulus, pas kelas lain udah ngacir semua apalagi udah kepencar sma dan kuliah dan punya geng sendiri-sendiri, gamma masih kuat banget kebersamaannya.

nah  karena kalcer kami dari dulu gak ada geng, gap, dan pilih-pilih teman, kami jadi klop aja gitu sama siapapun.

mau keluar sama siapa aja, serandom apapun, udah bertahun-tahun gak ketemu, dan meski dulu di kelas gak terlalu dekat misalnya gak kelompokan bareng, gak duduk deketan atau ya gak ngantin bareng atau jarang duduk di lingkaran bareng pas istirahat gitulah, tetep ga aneh.

kayak ini. paling dulu aku di napo paling sering sama ogiv (ga ada di foto), asti paling pas kelas tujuhnya, dan gak se-lingkar-dudukan pas istirahat sama nadodot, onez, mega atau nisa, kami klop aja keluar. karena kami napoleon. AUTOMATICALLY NO GAP NO PILIH PILIH. hehe


stranger things. orang kedua dari kiri di gambar di bawah ini namanya puput harsay. kami kenal karena waktu itu aku jadi koor acara stuban ke telkom dan kata bagus suruh hubungi puput. teknisnya kita udah saling ngeline dan saling follow di instagram, but really gabisa dibilang kenal cuman karena medsos matter.


setelah stuban case kelar, kita masih sekali dua kali in touch perihal business case dll sampai kemudian aku ngegig juli lalu, terus kita jadi sering komen-komen dan entah gimana kita lumayan intens chat di line. mulai bahasan random band, soal liburan, ekonomi, kuliah, film, sampe one piece. karena kita sama-sama op luverz lol. dan baru malam tahun baru lalu, kita akhirnya meet in person. hahaha lalu tanggal 5 aku main ke rumahnya. aneh ya padahal baru kenal. yang udah kenal lama aja malah kadang cuma ketemu buat ngopi sambil main gadget. ini aku main ke rumahnya dan menghabiskan hampir lima jam buat ngobrol, ngelakuin hal random sampe bikin lagu tanpa interupsi gadget.

visit ponorogo. pagi tanggal 31, ada LINE dari nia.

pod, bisa ikut jemput evi sama uful gak?



dan hari itu lucunya banyak orang tiba-tiba ngajakin keluar. onez wangking ngajakin ngopi. puput ngajakin meet up aka blind date wkwk. dan nia mendadak kedatangan uful, evi dan asrul. banyak yang keluar dari rencana, mundur, bahkan batal, akhirnya aku nye-an sama puput bajul pekas ata deny di gayeng. itu bukan rencana malam tahun baruan. itu cuman sekedar pengen meet up aja ngobrol dan ketepakan pas malam tahun baru.

ngobrol banyaaak, terus jam 12 kurang kami pulang. terus nyampe rumah, belum sempet buka pintu, tiba-tiba ada mobil berhenti depan rumah. ternyata mas yusman, asrul, dan evi-nia-uful di backseat. aku nyumpel di belakang. terus kami otw alun-alun, dan pas puter balik, kembang apinya pecah di jalan dan kita gak sempet live the moment. huahaha. absurd abis.

ngobrol di panggung alun-alun, terus paginya kami ngumpul di rumah nia. terus karaokean. terus bablas ke rumah lila di slahung. ngabisin banyak banget pisang mini dan sale dan biskuit. (baca: banyak banget) lalu bablas ke hutan pinus Kita.

katanya sih deket. iya sih deket, tapi ternyata lewat perbatasan ponorogo-pacitan. jadi secara teknis kami ke pacitan wkwk. tapi gak zonk sih..

cuman emang kami dateng di saat gak tepat. karena lagi ada orkes gitu dangdutan yang nyanyi anak-anak dan remaja setempat. jadi rame sekali.

di situ sebenernya baguus, menurutku entah gimana better dari pinus mangunan, cuma emang lebih kecil. tapi entahlah, lebih nyaman aja, mungkin karena ada pemandangan jalan, sungai dan perbukitan pacitan kali ya. aku jadi bayangin kalo pas sepi pasti enak banget gitu duduk duduk atau geletakan sambil diem aja, liat langit dan pohon. dan jalan. enaknya buat gitu sih, bukan fokus ke foto-foto. meskiiiii foto-foto pun okeee kalo bisa nyari spot. banyak tempat duduk dan kotak bambu pohon, dan ayunan. dan omah pohon juga. bagus sih. bagus.

karena semua ayunan diisi orang pacaran dan tempat tempat duduk yang udah aku incer bakal bagus banget spotnya diisi sama bapak bapak yang nungguin istri-anaknya, akhirnya cuma ini spot yang kita pake foto. minus kita kebanyakan cuma geletakan dan duduk duduk yaa..



suer, ini candid snapgram. bukan foto on purpose. tapi epic banget ya ga sih. (atau emang mereka sadar kamera?)


pulangnya, habis nurunin lila dan pamit, kita ke jabung. dan omg, ngelewatin jalan yang selama ini gak pernah kami lewatin (karena kalo dari ponorogo ke jabung ya ke jabung aja, atau kalo ke slahung ya langsung slahung, gak pernah dari slahung ke jabung) dan astaga.. sawahnya indaaaaah banget. apalagi sinar matahari menjelang sore gitu. astaga. indah banget.

sampe jabung, pas belok masih buka untungnya. eh pas aprkir penjualnya udah proses nutupin papan huhuhu. tapi terus aku nanya (setengah maksa) "bu, masih bisa ga ya?" "buat berapa orang mba?" "lima aja kok bu" "iya bisa mba" terus si ibu yang baik hati meski gorengan semua pada abis membuka kembali papan kedainya wkwk. terus habis puas ngedawet perjalanan pulang kami nganterin anak-anak sholat di masjid gontor. terus malemnya nyate! terus ke wijsoen, minum minum, cerita, main kartu sama truth or dare sampe jam 11.

terus kami anterin uful sama arul balik ke nia dan dari nia aku anter mereka ke rumah mas yusman (jam 12 malem lewat ngeDAM sister) terus aku nya izin pulang. kalo di jogja mah aku tancap gas aja, tapi entah kalo di rumah malah gimana gitu rasanya. terus aku pulang. (lewat sukowati). dan mas yusman yang anter asrul sama uful ke terminal.

begitulah short trips saya.

oh dan plontho club, plontho club itu karena suatu malam, aku bajul puput habis nonton gitu, terus bingung masa mau ngopi lagi? jadi kami ke plontho! iya di depan rumah gitu (rumahku masuk jalan di seberangnya plotho) hahaha. di situ ngobrol banyaaak, soal musik, sejarah ngeband, anak anak band, aliran band ponorogo, pandangan bermusik. sampe kita pindah gayeng (again) dan lanjut ngobrol ditambah ada pekas tapi puput balik duluan beberapa menit setelah pekas dateng. dan lanjut ke rumah puput tadi, dan habis dari rumah puput itu, bajul sama pekas sempet ajakin keluar lagi. dan kami bertiga ngumpul lagi (di gayeng lagi) sampe malem. aku kayak anak nakal gitu ya :( aku lupa ini bukan jogja.. tapi suer aku anak baik baik kok :( ngobrol banyak, soal musik sih kebanyakan, dan kuliah, dan ponorogo. dan.. apa ya kontribusiku buat kota ini? i am wondering..

No comments:

Post a Comment